Sekarang Waktunya Membeli Properti Secondary

45 sec read

Penjualan properti hingga saat ini masih lesu. Kondisi ini diperkirakan masih akan berlanjut sampai akhir tahun. Penyebabnya investor masih menahan diri masuk ke sektor ini karena kondisi makro yang kurang bagus dan properti-properti investasi memang masih over suplay.

Dengan kondisi seperti ini, harga properti diperkirakan tidak akan naik. Bahkan, untuk harga rumah secondary malah cenderung mengalami penurunan. Oleh karena itu, Aim Himawan, Founder PROPERTY IDONENSIA  mengatakan, saat ini adalah waktu yang tepat untuk melakukan pembelian properti.

Properti Secondary

“Situasi sekarang adalah time to buy. Banyak sekali diskon dipasar saat ini dan harga secondary saja sudah turun. Beli properti itu jangan saat booming tapi saat lesu agar dapat murah yang murah,” kata Aim di Bekasi Selatan, Kamis (22/11).

Aim menyarankan, jika ingin membeli properti dengan mengejar capital gain max sebaiknya konsumen membeli proyek properti yang benar-benar baru diluncurkan saat ini.

Dengan kondisi harga properti yang lagi turun maka harga proyek-proyek baru saat ini akan cenderung murah sehingga potensi kenaikannya akan sangat besar saat pasar properti sudah membaik.

Menurut Aim, pasar investor saat ini lesu bukan hanya karena faktor makro ekonomi yang kurang bagus tetapi karena pasokan yang masuk ke pasar pada empat lima tahun yang lalu sangat besar. Sehingga jumlah proyek yang sudah jadi saat ini banyak sekali. Banyak investor, sementara pembelinya tidak ada.

 

Abdul R

Properti Indonesia VS Malaysia

Properti Indonesia VS Malaysia – Malaysia yang memiliki letak geografis dekat dengan Indonesia bisa menjadi alternatif tempat berinvestasi properti. Lantas sebagai pilihan berinvestasi, lebih baik beli properti di Indonesia...
Abdul R Abdul R
1 min read

Cara Membangun Brand Awareness Property

Cara Membangun Brand Awareness Property Pemasaran digital memberi Anda kemampuan untuk menjangkau orang-orang lebih banyak untuk penjualan. Pada tahap kesadaran, ada satu bentuk pemasaran digital...
Abdul R Abdul R
2 min read

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *