Apa yang Mendefinisikan Apartemen?

1 min read

Banyak orang mengatakan mereka tinggal di sebuah apartemen , dan hampir semua orang mengaku tahu apa itu, tapi bagaimana, tepatnya, Anda mendefinisikannya? Istilah “apartemen” dapat diterapkan secara umum ke unit perumahan di dalam gedung. Bangunan itu bisa berupa rumah, townhouse, bangunan perumahan besar, dan bahkan kondominium bertingkat tinggi tempat pemilik menyewakan unit mereka. Secara umum, apa yang membuat apartemen berbeda dari yang lain adalah bahwa mereka adalah unit sewaan dan bukan milik.

Flat vs. Unit Sewa vs. Apartemen

Istilah “flat,” “unit sewaan,” dan “apartemen” dapat digunakan secara bergantian. Penggunaannya bervariasi pada perbedaan regional. Flat adalah istilah Inggris, sedangkan unit adalah istilah yang disukai di Australia. Penggunaan di Amerika Utara lebih menyukai istilah “apartemen,” meskipun cukup umum untuk mendengar istilah “unit sewa” oleh broker real estat dan tuan tanah.

apartemen

Hal pertama yang mungkin terlintas dalam pikiran ketika Anda memikirkan sebuah apartemen adalah unit perumahan di dalam gedung. Dari gambar ini, mungkin tampak logis untuk mengatakan bahwa sebuah apartemen hanyalah ruang hidup tunggal, antara lain di dalam sebuah bangunan.

Jadi, bagaimana dengan rumah keluarga tunggal yang disewakan oleh pemiliknya kepada penyewa? Meskipun sewanya adalah rumah, itu juga bisa disebut sebagai apartemen.

Co-op dan Condo Conundrum

Banyak orang berpikir bahwa koperasi dan kondominium adalah apartemen karena mereka adalah unit perumahan di gedung multi-tempat tinggal, dan mereka secara fisik menyerupai apartemen sewa. Namun, ini bukan rental (kecuali unit sedang disewakan). Dalam situasi kecil, pemilik kondominium atau koperasi memutuskan untuk menyewakan unit mereka. Dalam hal itu, itu menjadi apartemen sewaan.

Kadang-kadang tampaknya bahwa koperasi dan kondominium harus, bagaimanapun, dimasukkan dalam definisi apartemen. Bagaimanapun, banyak dari kondisi kehidupan yang sama berlaku, dan pemilik koperasi dan kondominium sering menyebut rumah mereka sebagai apartemen dan memasukkan istilah tersebut ke alamat mereka (seperti “Apt. 4C”).

Apa Artinya Semua

Definisi apartemen bisa sedikit rumit, sesuai regional, dan sangat berbeda tergantung pada bahasa umum dan media.

Rincian paling sederhana dari “apartemen” diturunkan menjadi dua makna dasar:

  • Ruang hidup di bangunan tempat tinggal: Ketika orang menggunakan istilah “apartemen” dengan cara ini, itu adalah penunjukan arsitektur dan tanpa memperhatikan masalah kepemilikan hukum. Ruang hidup dapat terdiri dari satu kamar atau satu set kamar, dan itu mungkin salah satu dari beberapa atau beberapa ruang dalam bangunan. Dengan kata lain, apakah penghuni ruang sewa atau memilikinya, itu masih sebuah apartemen. Definisi ini mencakup koperasi dan kondominium.
  • Setiap ruang tamu sewaan. Definisi ini tidak termasuk ruang keluarga di mana penghuninya adalah pemilik. Jadi, koperasi dan kondominium bukan apartemen di bawah definisi ini. Jika penghuni rumah keluarga tunggal membayar sewa untuk tinggal di sana, maka (dari sudut pandang mereka) rumah itu adalah apartemen mereka.

Setelah itu semua beres, maka ada masalah tipe apartemen. Keragaman berjalan mulai dari apartemen taman, apartemen loteng , penthouse, dan apartemen studio, dan apartemen yang dikategorikan berdasarkan jumlah kamar tidur, dan sebagainya.

Abdul R

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *