41 Ide Pemasaran Facebook Untuk Marketing Properti – Waktunya Untuk Mendapatkan Consumen

6 min read

Anda mencoba untuk memasarkan diri sendiri lebih baik di Facebook? Pelajarilah cara untuk mempromosikan bisnis Anda dan mendapatkan led dengan biaya yang jauh lebih sedikit dari biaya pemasaran tradisional.

Tak bisa dipungkiri lagi, apa kesamaan dari semua orang yang melakukan penjualan dadak, penjualan dari pintu ke pintu, dan bahkan yang melaukan bisnis? Mereka menggunakan Facebook.

Pada kenyataannya, lebih dari 71% dari semua orang dewasa menggunakan Facebook setiap harinya. Apakah Laman Facebook Anda kurang dimanfaatkan dengan maksimal? Apakah Anda kurang paham bagaimana Facebook menyatu dengan bisnis perumahan Anda?

Kami akan membahas 41 ide pemasaran perumahan untuk membantu Anda mendominasi di bawah ini!

Mencari sarana pemasaran daring yang bukan hanya menyatu dengan Facebook, tetapi dengan keseluruhan strategi pemasaran Anda? 

41 Ide Pemasaran Perumahan Melalui Facebook:

Ide 1-6 : Pembuatan

IdeNo. 1: Bisnis Anda Memerlukan Sebuah Blog

Apakah Anda tahu rata-rata blog dapat mengonversi 2-10% dari pengunjungnya menjadi lead? Anda memerlukan sebuah situs web yang mempunyai konten segar yang ditulis oleh Anda sendiri untuk memanfaatkan Facebook sepenuhnya. Facebook adalah tempat Anda untuk membagikan artikel-artikel terbaik milik Anda. Lalu lalu lintas dari Facebook berubah menjadi lead setelah mereka mengunjungi blog atau situs Anda. Mulailah hanya dengan waktu di bawah 5 menit dan biaya di bawah Rp 50.000.

Ide No. 2: Membuat Laman Facebook Anda

Hal pertama yang perlu Anda lakukan di Facebook adalah membuat sebuah laman. Caranya sangatlah mudah, terdapat banyak panduan di internet jika Anda masih kebingungan dengan cara membuatnya.

Ide No. 3 : Mendapatkan Like Pertama Kali

Sama seperti saat kita memulai di bidang perumahan, Anda perlu menstimulasi bisnis Anda. Suruh teman-teman, keluarga dan tetangga Anda untuk menekan simbol jempol di laman Facebook yang baru saja Anda buat! Cobalah untuk mengundang lebih dari 100 orang karena hanya aka nada beberapa saja yang sebenarnya mengikuti dan menyukai lamannya.

Ide No. 4: Pasang Gambar Untuk Membuatnya Tampak Menarik!

Apakah Anda tahu bahwa gambar mampu meningkatkan konversi hingga 16,5%? Terdapat 2 cara untuk mendapatkan gambar yang akan membuat laman Facebook Anda menarik:

1) Canva.com: Gambar dan foto di sini gratis dan mudah untuk dijadikan foto sampul halaman Anda!

2) Fiverr.com: Kurang dari Rp 80.000 dan gambar-gambar tersebut sebagian besar dihasilkan dalam waktu sehari.

Apa pun caranya, Anda tentu akan menginginkan gambar atau foto yang menyolok untuk menghidupkan laman Anda.

Ide No. 5: Apa Tujuan Utama Sebuah Laman

Keseluruhan tujuan dari laman Facebook perumahan atau properti Anda adalah “Memberi untuk Mendapat”. Anda ingin memberikan 3 hal kepada pembaca Anda sebelum mengharapkan apa pun sebagai timbal baliknya. Ingat selau prinsip ini dan Anda akan melihat kesuksesan hebat. Sebagai contohnya, kirim 3 artikel yang benar-benar membantu orang untuk membeli atau menjual. Kemudian tanya tentang bisnis mereka.

Ide No. 6: Info Kontak

Saat Anda pertama kali menciptakan laman Facebook Anda, mungkin Anda sedang terburu-buru dan tak sepenuhnya mengisi info kontak. Coba periksa laman Anda sekarang dan pastikan akurat 100%. Terdapat sangat banyak kolom yang dapat Anda isi di balik laman bisnis Anda. Semakin banyak Anda mengisinya, semakin bagus!

Apa Yang Harus Anda Kirim? Ide No. 7 – 27

Ide No. 7 : Postingan Anda Tentang Penjualan

Anda mempunyai tips untuk menjadikan penjualan rumah lebih cepat, lebih mudah dan lebih baik? Pembaca Anda akan menyukai membacanya.

Ide No. 8 : Postingan Anda Tentang Pembelian

Apa Anda tahu bagaimana membeli rumah dengan harga lebih rendah? Atau mempunyai tips dalam memilih seorang makelar properti?Saran yang jujur sangat membantu pembeli untuk pada akhirnya melakukan bisnis dengan Anda.

Ide No. 9: Infografis

Data dalam rupa gambar ini masih berfungsi sangat bagus secara daring. Pakailah infografis di laman Facebook Anda untuk memberikan nilai terhadap para pembaca Anda.

Ide No. 10: Video Dari Kawasan Sekitar

Anda dapat melangsungkan tur dari berbagai distrik atau kawasan. Ini dapat sangat bermanfaat bagi orang-orang untuk berpindah dari kota atau kawasan lain. Video-video tersebut akan sangat membantu SEO Anda dan bekerja sangat baik di Facebook.

Ide No. 11: Kompetisi

Siapa yang tidak menyukai barang gratisan? Hadiah sungguh dapat meningkatkan keterlibatan pembaca Anda di Facebook.

Ide No. 12: Foto Rumah Yang Memesona

Anda dapat membuat sebuah laman Facebook yang semata-mata tentang rumah-rumah asri yang memesona di kota atau kawasan Anda. Laman seperti ini akan mendapatkan lebih banyak reaksi “Like” daripada laman bisnis. Dan tentu saja akan memberikan akses langsung yang melimpah ruah kepada pembeli rumah.

Ide No. 13: Meme

Gambar-gambar lucu ini membuat orang tertawa dan bagus saat dipakai sesekali. Apabila gambar meme yang Anda kirim menjadi viral, tentu itu adalah Jackpot bagi laman Facebook Anda!

Ide No. 14 : Iklan Layanan Masyarakat

Apakah sesuatu dramatis, traumatis atau menarik sedang terjadi di dekat Anda? Asal Anda sudah memastikan hal tersebut bukanlah hoaks, bagikan di laman Facebook Anda.

Ide No. 15: Ulasan Bisnis Lokal

Anda dapat bekerja sama dengan bisnis lokal lainnya dan saling mempromosikan dengan ulasan yang jujur. Suka dengan restoran tempat Anda baru saja makan? Tulis ulasan tentang hal tersebut.

Ide No. 16: Promosi Spesial Untuk Bisnis Lokal

Anda dapat menyediakan nilai lebih untuk orang-orang yang telah menyukai dan mengikuti laman Facebook Anda dengan menyelenggarakan promosi special yang hanya berlaku bagi mereka.

Ide No. 17: Terima Kasih

Selalu Anda memastikan untuk mengucapkan terima kasih kepada para klien di laman Anda.

Be sure to always thank your clients on your page

Ide No. 18: Selamat Datang di Komunitas

And juga dapat menyambut pembeli Anda yang telah berpindah masuk ke dalam komunitas asalkan mereka tidak keberatan dengan hal tersebut.

Ide No. 19: Berkas Vendor Pilihan Anda

Terdapat bagian berkas di laman Facebook Anda. Dengan fitur ini, Anda dapat mengunggah berkas berformat PDF yang berisi daftar vendor-vendor pilihan Anda sebagai bahan rujukan untuk klien Anda. Tidak ada yang menyerupai penyediaan nilai instan!

Ide No. 20: Postingan “Apa kabar, Anda?”

Hal ini sesederhana menanyakan kabar dan keadaan dari semua orang, yang terbukti cara yang sangat bagus untuk berinteraksi dengan orang-orang di media sosial seperti Facebook.

Ide No. 21: Cerita Perumahan atau Properti

Terjadi sesuatu dalam bidang perumahan atau properti dalam skala nasional? Tulislah mengenai hal tersebut dan menjadikannya hal penting bagi pengikut dan pembaca lokal laman Facebook Anda.

Ide No. 22: Foto Menggemaskan

Foto proyek rumah yang menggemaskan merupakan hal sangat bagus untuk dibagikan. Pastikan proyek tersebut mempunyai foto-foto untuk dilampirkan, karena postingan dengan gambar atau foto terbukti memberikan dampak yang jauh lebih baik di Facebook.

Ide No. 23 : Ide-Ide Swakriya

Sebagian besar pemilik rumah SUKA proyek SWAKRIYA atau proyek lakukan sendiri. Meskipun media sosial lainnya, Pinterest merupakan jaringan yang lebih baik untuk postingan jenis ini, tetapi masih ada tempat bagi postingan ini di laman Facebook Anda.

Ide No. 24: Postingan Liburan

Jangan melupakan liburan! Anda bahkan dapat membuatnya jadi lucu dengan merayakan liburan yang jarang diketahui atau kurang populer.

Ide No. 25: Hindari Politik

Meskipun jenis postingan ini dapat menarik perhatian, tetapi kami sangat menyarankan untuk menjauhi politik. Hal politik merupakan hal yang sensitif.

Ide No. 26: Berjuang Untuk Komentar dan Like

Facebook telah melakukan banyak sekali perubahan atas algoritma mereka. Pada dasarnya, mereka mencoba untuk hanya mempromosikan konten yang populer. Hal ini berarti semua konten Anda perlu bermuatan yang penting dan mendapatkan komentar atau Like.

Ide No. 27: Buka Pintu Sponsor Kerja Sama

Sponsor kerja sama merupakan salah satu cara tercepat untuk bertumbuh besar di Facebook. Berpasangan dengan bisnis lokal lainnya untuk tambahan Like di postingan atau laman Facebook Anda.

Tips Pro Laman Facebook : Ide No. 28 – 32

Ide No. 28: Membiasakan Diri Anda Dengan Facebook Insight

Ini merupakan perkakas analitis yang mampu menyediakan informasi yang sangat kuat tentang orang-orang yang berinteraksi dengan Anda, seperti usia, jenis kelamin, dan lokasi. Ini merupakan cara yang bagus untuk mengasah sasaran pasar Anda.

Ide No. 29: Melindungi Privasi Anda

Dari hasil riset diungkapkan bahwa terdapat 11 hal yang dapat Anda lakukan untuk mengawasi pengaturan privasi Anda. Pada dasarnya, jangan mengirimkan postingan tentang sesuatu yang Anda tak menginginkan agar semua orang melihatnya. 

Ide No. 30: Menyelubungkan Laman Facebook Anda

Sebenarnya Anda dapat membuat laman Facebook yang Anda miliki, tetapi tidak secara langsung mewakilkan bisnis Anda. Contohnya, laman Facebook penggemar tentang rumah keren atau tentang Pemilik rumah Swakriya. Jenis laman seperti ini mendapatkan jumlah like yang jauh lebih cepat, tetapi lead yang dihasilkan cenderung lebih dingin.

Ide No. 31: Grup Facebook

Jangan mengabaikan grup Facebook! Secara khusus terdapat 30-40 grup Facebook aktif untuk setiap kota besar di sana. Gabung dengan mereka dan menjadi bagian dari perbincangannya.

Ide No. 32: Profil Anda Sendiri

Kami sangat menyarankan agar Anda memakai profil Anda sendiri untuk hal-hal yang akan Anda lakukan bersama teman-teman. Kemudian pakai laman Facebook Anda untuk hal-hal yang berhubungan dengan klien. Terdapat daerah abu-abu di sini. Namun, pastikan Anda menggunakan dua profil ini secara berlainan karena sudah pasti ada hal-hal yang orang tak mengharapkan melihatnya di laman Facebook properti.

Artikel-artikel Terbaik Untuk Membawa Anda Ke Level Berikutnya! Ide No. 33 – 41

Berikut adalah beberapa topic artikel favorit yang telah kami rangkum :

Ide No. 33: 8 Kunci Agar Sukses Untuk Pemasaran Facebook

Artikel yang berisi tips hebat untuk memengaruhi semua fitur sosial Anda dan mendapatkan keuntungan maksimal dari laman Anda.

Ide No. 34: Contoh Pemasaran Facebook Yang Berhasil

Contoh ini akan memberikan Anda ide-ide yang lebih banyak, dan ide-ide tersebut benar-benar berhasil di masa lalu saat melakukan pemasaran Facebook. Penguji media sosial mempunyai sangat banyak postingan Facebook yang menarik.

Ide No. 35: Pemasaran Facebook Berubah –Inilah Hal Yang Dapat Dilakukan Bisnis Kecil Untuk Tetap Bertahan

Artikel yang ini berbicara tentang perubahan terbaru Facebook. Pada dasarnya, Facebook mulai membatasi siapa yang melihat postingan Anda dan bagaimana mereka melihatnya. Ini benar-benar dapat memberi dampak terhadap bisnis Anda jika Anda mengharapkan lead datang dari Facebook. Ini wajib dibaca.

Ide No. 36: Pemasaran Facebook Marketing: Apa yang berhasil di Facebook sekarang?

Jika Anda hendak menghabiskan waktu di Facebook, bukankah Anda menginginkan apa pun yang Anda lakukan berhasil? Contoh ini menunjukkan apa yang berhasil dan yang tidak. Anda harus memastikan meniru strategi yang dapat meningkatkan hasil Anda.

Ide No. 37 : Apakah Pemasaran Facebook Akan Mencapai Titik Jenuh?

Apakah Anda penggila teknologi? Suka mempelajari perusahan rintisan? Ini adalah artikel keren yang membahas pertumbuhan Facebook dan menanyakan, “Kapan mereka akan berhenti bertumbuh?”

Ide No. 38 : Bagaimana Menjalankan Kontes Facebook, Menganalisis Laman Anda, dan Lainnya

Sewa Apartemen Harian

Artikel yang membahasa seputar perkakas Facebook untuk penggiat pemasaran akan membantu Anda memulai sebuah kontes. Namun, yang lebih dari itu adalah artikel tentang ini akan menunjukkan kepada Anda beberapa cara keren orang mengendalikan lalu lintas daring.

Ide No. 39: Pemasaran Facebook – Peraturan Pemasaran Untuk Keterlibatan Pelanggan

Peraturan-peraturan untuk membantu Anda mengolah pengalaman terbaik yang mungkin dialami oleh pelanggan Anda! Penting untuk tak melupakan orang-orang yang menyukai laman Anda adalah orang yang sebenarnya dan bukan robot, maka jangan mengirimkan spam kepada mereka!

Ide No. 40: Startegi Pemasaran Facebook – Contoh-contoh Dari Merek Top

Contoh merupakan yang terbaik! Cari dan pelajari contoh-contoh dari merek top jika Anda mulai menemukan jalan buntu.

Ide No. 41: Panduan Pemasaran Media Sosial

Di dunia maya tesedia panduan pemasaran media social yang sangat bermanfaat untuk membantu Anda memulai! Panduan tersebut terbukti sangat informatif dan membantu.

Sebagai ide tambahan dari 41 ide di atas, berikut adalah salah satu faktor kunci yang menentukan tingkat kesuksesan pemasaran Facebook yang Anda lakukan.

Ide No. 42: Apa Permata Dari Pemasaran Facebook Anda?

Apa yang Anda lakukan di Facebook? Apa tujuan Anda? Untuk menentukan permata atau nilai unggul dari pemasaran Facebook Anda, perlu perbandingan dengan yang orang lain lakukan.  Selain itu, konsultasi dengan pakar pemasaran digital merupakan salah satu cara yang jitu.

 Tim kami menyediakan jasa konsultasi bagi Anda para agen dan broker property yang ingin sukses dalam pemasaran digital, salah satunya pemasaran Facebook. Hubungi kami sekarang juga di sini! Property Indonesia

Rahmat I

One Reply to “41 Ide Pemasaran Facebook Untuk Marketing Properti – Waktunya…”

  1. Ping-balik: Rumah Dijual Dan Apartemen Dijual – Rumah Dijual, Apartemen Dijual, Iklan Property

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *